Ini Jejak-Q

Hanya Satu Yang Akan Kita Tinggalkan… Ialah… JEJAK

Bocah-bocah Luar Biasa… Di hari Guru….

Hari Guru…

Hmm… Pagi yang cerah… Alhamdulillaah…
Akan menghadiri seminar guru…
Kebayang deh… seperti tahun lalu… Yang hadir… banyak sekali…

Dah siap… Rapi jali… Baju merah jambu… Jilbabnya juga begitu… ^_^
Tinggal nunggu si cantik Era adikku… Yang kalo dandan… weleh… weleh… miss universe aja… lewaaaaat… hehe… setelah menunggu beberapa saat… Baru deh… bisa segera tancap gas si Jupi…

Sampai di Dome… Subhaanallaah… Bukan Cuma banyak sekali… Tapi buaaaaanyaaaak buangeeeeet… Masih pagi gini… Lapangan parkir yang luasnya ga tanggung-tanggung itu… hampir penuh… Ternyata… pintu gedung belum dibuka juga… Jadi… sosok-sosok guru itu… menumpuk di lapangan parkir… Pemandangan yang unik… Berkumpulnya generasi-genarasi guru…

Di pinggir kolam… guru-guru separuh baya… dengan jilbab-jilbab mungil mereka… Berceloteh bak anak TK gak ada hentinya… Seorang guru laki-laki… yang cukup tua… dilihat dari uban yang hampir memenuhi kepalanya… Dan di dekat tempat parkir… berkumpul pula guru-guru lain… yang menurutku… masih sangat muda… dariku… hehe… tapi… aku banyak mudanya… dan sedikit tuanya… ^_^

Masih asik menikmati suasana solidaritas di tempat parkir itu… tiba-tiba… semua mulai mengarah kearah gedung… Syukurlah… sudah di buka… Akhirnya… kami pula menuju ke titik yang sama…

Masuk ke dalam gedung… Fiuuuuhh… dah penuh… yang paling belakang pada berdiri… Ga pengen berdiri nih… jadi mencari tempat dengan jeli… Ada kosong sedikit.. langsung kami isi… meskipun… tetap saja di belakang…

Seperti biasa… acara seperti ini… pasti akan dipenuhi dengan pesan sponsor… sambutan pejabat… hiburan-hiburan… terakhir… baru seminar dilaksanakan…

Selain seminar… ada hiburan yang menurutku menarik… dan super…
Penampilan dari anak-anak LUAR BIASA… bocah-bocah ISTIMEWA…
Mereka menari…. Menyanyi…. Bermain musik untuk mengiringi… bahkan membacakan sebuah puisi… Lagu “Jangan Menyerah” (D’Masiv) yang membuatku paling haru… Lebur dalam rasaku… Yaa Allaah… anak-anak itu…

Sungguh…
Keberanian itu… bukan muncul dari kesempurnaan…
Ia hadir dan bermula… dari kemauan dan kegigihan…
Kaki melangkah… bukan karena ia sehat…
Namun… karena jiwanya yang bersemangat…
Mulut bernyanyi… bukan sekedar menghibur hati agar senang…
Melainkan ia… memang senantiasa berdendang…
Lihatlah guru… mereka istimewa…
Begitu pula… anak-anak kita… Amiiin…

Iklan

November 25, 2009 - Posted by | Tak Berkategori

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: