Ini Jejak-Q

Hanya Satu Yang Akan Kita Tinggalkan… Ialah… JEJAK

Menulis dan Musik Jazz

Assallamualaikum

Salam kenal dari saya sebelumnya buat semua teman-teman koki di dapur tulisan ini 🙂
saya juga mau ikutan mengisi blog ini, jadi mohon ijinkan cetakan tipografi dari keyboard butut komputer ini dibaca oleh teman-teman semua 😀
tadinya saya mau ngisi blog ini sama cerpen, tapi karena sebelumnya pada posting perkenalan mungkin saya juga perkenalan saja dulu ya. Biar ramai dan enak kalo dah tahu masing-masing.
ah ya, nama saya eka nugraha putra, manggilnya eka saja.
asli dari malang, lahir juga. sampai sekarang masih menetap di malang, aktivitas sekarang menyiapkan wisuda besok sabtu LOL 😛
waktu masih kuliah pernah jadi jurnalis lepas di dua tempat seh, sekarang satunya sudah berhenti. Dan Insya Allah sebentar lagi akan memulai pekerjaan baru 🙂
kenapa saya tulis judulnya ada musik jazz, well ini adalah pemikiran atau analogi yang agak maksa seh. jadi gini buat saya jazz dan menulis itu sama, kenapa? musik jazz itu musik pembebasan, musik dimana kalau kita nonton band jazz manggung, semuanya dapat porsi unjuk skill yang sama. dari vokalis sampai drummer, gak ada tuh yang namanya solo musik sendirian, semuanya sama.
nah gitu juga dalam nulis, menulis merupakan pembebasan, dalam dunia penulisan. siapapun berhak menjadi penulis, siapapun boleh mengakui dirinya penulis, karya apapun yang sudah ditulisnya (ingat kata pak jonru kan?) artinya semua sama dan rata dalam hal penulisan. Ini yang saya maksud dengan analogi di atas, ya kok ya kebetulan saya suka banget sama musik jazz dan ternyata ada persamaan dan bisa disambungin hehe.
saya sangat apresiatif dengan blog keroyokan ini, tadinya gak nyangka bisa bikin sesuatu bareng-bareng. sekedar info, saya tertarik dengan cerpen dan musik serta jurnalistik. Jadi kalo nanti saya nyumbang tulisan mungkin seputar itu 🙂
blog pribadi saya ada di ekajazzlover.wordpress.com
selain itu ada juga di ayongeblog.com di sana saya sebagai salah satu kontributor
sekali lagi, salam kenal semua 🙂
Wassallamualaikum
Eka Nugraha Putra

April 14, 2010 Posted by | jazz, menulis | 2 Komentar